» » » Potensi Wisata

By: Unknown Posted date: 1:32 AM Comments: 0

Desa Ngijo memiliki kondisi geografis yang sangat strategis. Wilayah desa yang terletak di kaki Gunung Arjuna memberikan keunggulan tersendiri bagi desa ini. Udara yang sejuk, Kondisi alam yang asri, Sumberdaya alam yang melimpah. Kearifan lokal serta kesenian masyarakat yang ada di Desa Ngijo dan di dukung dengan keramahan masyarakatnya semakin menambah daya tarik Desa Ini.
Selain itu, Desa Ngijo juga dilalui Jalur Provinsi Jawa Timur yang menghubungkan antara Malang, Surabaya, Jombang, dan Kediri. Desa Ngijo dilalui jalur akses utama menuju Kota Wisata Batu dari arah Kota Surabaya. Tentunya sangat berpotensi sebagai salah satu destinasi objek wisata yang berada di wilayah Kabupaten Malang.

Sebagian besar wilayah Desa Ngijo terdiri dari sawah dan ladang dengan tanah yang subur. Masyarakat Desa Ngijo mayoritas berprofesi sebagai petani.  Potensi seperti ini wajib lebih di perhatikan lagi oleh pemerintah untuk dijadikan wisata edukasi pertanian agar desa ini mampu bersaing dengan desa lain di bidang pariwisata dan pendidikan.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post